Ular adalah salah satu hewan yang melata / tidak mempunyai sebuah kaki. Ular ini mempunyai taring gigi yang tajam, dan mempunyai bisa yang cukup berbahaya bahkan bisa membuat manusia mati jika terkena bisa ular itu. Ular ini mempunyai sekitar 3000 spesies ular di dunia. Dan ada berbagai macam habitat ular, yaitu didarat dan diair. Kali ini, kita akan menunjukan berbagai ular yang mematikan didunia. Berikut liputannya :



1.       Ular Taipan
Ular taipan mempunyai bisa yang mampu membunuh 12.000 tikus / marmut. Bisa / racun ular taipan ini dapat bereaksi selama 1 jam kedepan, karena bica ular taipan bertugas untuk menggumpalkan darah dan menyebabkan tersumbatnya pembuluh arteri atau vena. Jika kita member antibisa pun, kita juga harus melanjutkan ke proses perawatan intensif.


2.       Ular Cobra Filipina
Ular cobra mempunyai berbagai banyak jenis. Dan bisa cobra memang tetap mematikan. Nah,  ular cobra Filipina inilah yang mempunyai bisa yang mematikan daripada ular cobra sepsis lainnya. Bisa cobra Filipina ini dapat menyemburkan bisanya dengan jarak 3 meter. Bisa ular cobra Filipina dapat bereaksi dengan jantung dan pernapasan dan dapat menyebabkan kelumpuhan.  Jika dalam 30 menit belum ada pengobatan, maka korban akan mengalami efek efek tersebut dan terkadang jika gagal pengobatan, dapat menyebabkan kematian.


3.       Ular Death Adder
Ular Death Adder adalah ular tergesit dan tercepat sedunia, dia dapat mengeluarkan racun saraf nya sebanyak 40-100mg. Bisa Death Adder dapat menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian dalam waktu 6 jam.


4.       Ular Derik

Ular derik mudah dikenal dengan suara ekornya. Ular ini termasukk pada golongan bisa yang mematikan. Bisa / racun ular derik ini dapat menyebabkan sulit bernapas, pendarahan, kelumpuhan, dan jika tidak diobati dapat mengakibatkan fatal.

1 komentar:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!