Halo guys. Kali ini artikel Ricky News akan memberitahukan hewan hewan laut yang mulai punah. Pasti Anda semua ragu akan hewan hewan yang akan kami berikan kepada Anda melalui artikel ini. Yuk, saat ini  mari kita pelajari lebih lagi hewan hewan yang hampir punah di Dunia yang luas ini.


1.       Ikan Golomyanka (Comephorus)



Ikan Golomyanka adalah sejenis ikan kecil, tidak bersisik, berwarna putih transparan, transparannya membuat orang yang melihat ikan ini, kelihatan darah ikan dan tulangnya, karena transparansinya, ikan ini juga makanan dari anjing laut. Habitat ikan golomyanka ini terletak di danau Baikal. Untuk estimasi populasinya sekitar 5 miliar ikan.

2.       Ikan Raja Laut (Coelacant)

Ikan raja laut ini merupakan ikan jaman purba dahulu kala, telah dianggap punah sejak 65 tahun yang lalu. Pada tahun 1938 telah ditemukan ikan coelacanth ini dengan keadaan masih hidup yang tertangkap di jarring hiu yang ada di Chalumna, Afrika Selatan. Lalu pada tahun 1998, salah satu nelayan yang sedang menjaring di Indonesia tepatnya di perairan Pulau Manado Tua, Sulawesi Utara.

3.       Blobfish (Psychrolutes marcidus)

Blobfish ini adalah ikan yang mempunyai muka seperti wajah manusia yang sedang bersedih. Blobfish mempunyai panjang sekitar 12 inch, dan makanan utamanya adalah lobster / kepiting. Habitat ikan blobfish ini terletak di sebelah tenggara perairan Australia dan Tasmania, dengan kedalaman 3000-4000 kaki. Blobfish termasuk hewan laut spesies langka, yang di temukan oleh ilmuwan pada tahun 2010 yang lalu.


1 komentar:

  1. terimakasih kak informasinya sangat membantu sekali, jangan lupa juga kunjungi website kami http://bit.ly/2NacySN

    BalasHapus

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!